Sukses Jalani Operasi Lutut, Novak Djokovic Fokus Pada Proses Penyembuhan

Novak Djokovic telah mengonfirmasi bahwa ia sukses menjalani operasi lutut setelah cedera yang dialaminya memaksanya mundur dari French Open 2024. Petenis asal Serbia berusia 37 tahun tersebut mengalami cedera saat menang dalam lima set melawan Francisco Cerundolo pada putaran keempat.

“Kemarin, saya harus membuat beberapa keputusan sulit setelah mengalami robekan meniskus pada pertandingan terakhir saya,” tulis Djokovic melalui media sosial pribadinya. “Saya masih memproses semuanya tetapi dengan senang hati saya memberi tahu Anda bahwa operasinya berjalan dengan baik.”

Djokovic mengungkapkan apresiasinya kepada tim medis yang telah membantunya serta dukungan luar biasa dari para penggemar. Ia bertekad untuk kembali ke lapangan secepat mungkin. 

“Saya sangat mengapresiasi tim dokter yang telah mendampingi saya, serta dukungan luar biasa yang saya terima dari para penggemar,” tambahnya.

Baca juga:

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi sehat dan bugar untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin.”

“Kecintaan saya pada olahraga ini sangat kuat dan keinginan untuk berkompetisi di level tertinggi adalah hal yang membuat saya terus maju.”

Meski operasi berjalan sukses, Djokovic diragukan akan tampil di Wimbledon yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Mundurnya Djokovic juga mengakibatkan ia kehilangan posisi nomor satu dunia, yang kini diduduki oleh Jannik Sinner. Selain itu, peluang Djokovic untuk meraih emas di Olimpiade Paris juga menipis, mengingat nomor tunggal putra akan dimulai pada 27 Juli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Cute Blog by Crimson Themes.